z4B_8OY_4WWLj5nM5nZScrYQ2wE

Senin, 22 Juni 2009

Stop Dreaming Start Action Belajar Menulis

. Senin, 22 Juni 2009

Menulis merupakan aktifitas yang sangat membutuhkan energi. Kelihatannya simpel, santai tapi sangat menguras tenaga, pikiran dan keringat-pun terasa terkuras.

Melalui kontes Stop Dreaming Start Action yang sedang berlangsung, saya merasakan ada getaran, ada letupan, ada gaya tarik tersendiri bagi saya untuk menuangkan ide berupa tulisan. Sungguh luar biasa Stop Dreaming Start Action ini. Kalau kita mau Action, sekecil apapun, pasti semua halangan akan mampu kita lawan.

Stop Dreaming Start Action menurut saya sebuah kata yang sederhana tapi sangat luar biasa bila mampu kita aplikasikannya. Misal melalui Action menulis. Kenapa menulis?? Karena kontes yang baru diselenggarakan ini adalah melalui tulisan. Coba kontes makan atau tidur, pasti menulis tidak kita butuhkan di sini, heee...hee... (emang ada ya kontes tidur).

Menulis apapun, itu butuh yang namanya kebiasaan. Dalam menulis, tidak usah anda memikirkan, "kira-kira tulisan saya bagus apa tidak yaa....", tidak usah...!!! Buang kata-kata itu.
yang penting Action. Terus kalau mau Action apa, atau kalimat apa yang harus kita tulis?
Ya.. terserah. Misal, melalui kalimat Stop Dreaming Start Action. Kita ambil satu kata dulu. Stop misalnya, yaa.... cari bahan atau referensi dulu. itu jika kita belum tahu apa itu stop.

Tapi, jika sudah tahu apa itu stop, yaa... langsung aja Action menulis. Stop bisa diartikan berhenti, jangan, atau lainnya. Dan perlu diingat, dalam mengartikan bahasa yang bukan dari bahasa kita, bacalah dulu satu kalimat, Pahamai. Jangan diputus-putus. Nanti hasilnya rancu.

Kemudian, mulailah menulis dari hal-hal yang dekat dengan kita. Misal anda dekat dengan sekolah. Tulislah tentang bagaimana sekolah. Kalau dikaitkan dengan Stop Dreaming Start Action, yaa.... carilah yang sekiranya sepadan dengan kalimat itu.

Dream. Bisa diartikan mimpi, berkhayal, berharap yang berlebihan kalau saya mengartikan. Karena apa, ia akan menjadi Bomerang, bahaya laten dalam hidup kita jika tidak kita usir. Lain lagi jika Dream itu mampu kita wujudkan.

Pertama dan yang paling krusial/terpenting untuk mewujudkan dream adalah dengan Action sedini mungkin. Seperti apapun Action itu.

Action, bertindak atau melakukan dengan segara adalah faktor awal langkah untuk menuju sukses. Mulailah menulis jika mau berubah.

Saya sendiripun dengan adanya kontes ini, merasa mudah dalam menggarap UAS tadi pagi, hee..hee...
Lumayan, karena terbiasa memosting di blog, seperti apapun yang kita hadapi akan terasa mudah. Kecuali yang kita hadapi itu bukan berupa pekerjaan menulis. Misal mencangkul, membajak sawah, itu butuh tenaga, otot yang kuat untuk mewujudkannya.

Untuk itu, mari, yuk... kita berlatih mulai sekarang untuk Action menulis sebanyak-banyaknya agar kelak kita mudah berpikir. Lho kok berpikir, Seperti yang saya alami, dengan menulis segala persoalan apapun akan mudah terselesaikan. Karena terbiasanya otak ini bekerja.

Ok mari tetap Start Action dan jangan hanya baru Dreaming.




Share/Save/Bookmark

5 komentar:

Mbak Ati mengatakan...

Wah! memang makin rame aja ya kontesnya..
saya sendiri nggak ikut kontes joko susilo..
pasti kalahnya hehehehe..
tp aku bikin artikel tentang stop dreaming start action..
minta sarannya aja ya.. :D
Numpangin link sekalian,xixixixi..
http://cepat-terindex-google.blogspot.com/2009/07/stop-dreaming-start-action.html
makasih ya..mampir ya aku tunggu loh! :D

stop dreaming start action mengatakan...

belajar nulis? aku blom bisa :(

gaper mengatakan...

Gimana neh perkembangan kontes stop dreaming start action yang diikuti?

Anang mengatakan...

setelah belajar menulis.. belajar membaca.. eh membaca dulu harusnya yak

Belajar SEO mengatakan...

Hayo semangat terus Stop Dreaming Start Action, semoga berhasil bos

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

Followers

Stop Dreaming Start Action is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - Stop dreaming Start Action Now...